Skip to main content

Cara Hidup Sehat Dengan Olahraga Rutin Dan Terjadwal

Cara Hidup Sehat dengan Olahraga Rutin dan Terjadwal Oleh Healthy Kuy




Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Cara Hidup Sehat Dengan Olahraga Rutin dan Terjadwal - Hallo, ketemu kembali dengan saya penulis di blog Healthy Kuy. Siapa sih yang tidak ingin mempunyai tubuh sehat dan terasa bugar ? Pasti semua orang ingin mempunyai tubuh seperti itu.

Namun, kebanyakan orang sibuk oleh aktivitas kesehariannya hingga melupakan bahwa kesehatan tubuhnya membutuhkan pola hidup yang sehat. Selain itu, ada juga orang yang tidak mempunyai kesibukan tetapi nyaman ketika bermalas-malasan atau yang biasa kita sebut Kaum Rebahan.

Yang perlu kita butuhkan sebenarnya adalah niat untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar dengan membuat cara hidup sehat sendiri. Tidak sulit untuk membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar hanya memerlukan latihan yang rutin dan terjadwal.

Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Salah satu cara mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar adalah menjaga pola makan yang sehat dan bergizi. Makanan harus diperhatikan secara teratur agar tidak sembarangan makan. Selain menjaga pola makan, cara mendapatkan tubuh sehat dan bugar adalah bisa dengan berolahraga secara rutin dan terjadwal.

Beberapa orang sudah menerapkan cara ini dengan mengatur jadwal sedemikian rincinya. Orang - orang tersebut tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa tetapi tetap meluangkan waktunya untuk berolahraga. Sebenarnya ketika anda melakukan aktivitas pun juga termasuk dalam kategori berolahraga.

Tetapi tenang saja, anda juga bisa mengatur jadwal anda sendiri dengan melalui beberapa cara.

Berikut adalah cara membuat jadwal olahraga rutin disela kesibukan :

1. Tentukan Olahraga Kesukaan Anda

Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Cara pertama yang anda bisa lakukan adalah dengan menentukan olahraga mana yang anda sukai. Mengapa demikian ? Dengan melakukan olahraga yang anda sukai atau sesuai selera maka semangat anda bisa meningkat karena melakukan olahraga yang anda sukai. Jika sudah menemukan olahraga yang anda sukai, anda bisa mencatatnya atau mengingatnya untuk mendapatkan cara hidup sehat anda sendiri.

2. Mengubah gaya hidup

Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Kedua adalah dengan mengubah gaya hidup anda. Misal tadinya anda memiliki banyak waktu luang tetapi malah anda gunakan untuk bersantai-santai bermain gadget atau rebahan. Anda mulai sekarang bisa mengubahnya dengan melakukan olahraga kesukaan anda atau melakukan olahraga kecil seperti jalan keluar rumah atau bersepeda di luar rumah.

3. Menentukan waktu luang sehari-hari

Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Pasti semua orang mempunyai kesibukan masing-masing mau itu melakukan pekerjaan atau sekolah. Namun, pasti ada suatu waktu dimana kita tidak melakukan apapun atau mempunyai waktu luang meskipun tidak banyak hanya >15 menit. Sebenarnya waktu tersebut bisa anda gunakan untuk melakukan olahraga. Mau itu olahraga kesukaan anda atau hanya sekedar berjalan pun tidak masalah.

4. Menggunakan sebuah aplikasi penjadwal olahraga

Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Teknologi zaman sekarang sudah begitu canggih dari teknologi fisik ataupun software. Banyak sekali software atau aplikasi yang sudah dikembangkan. Salah satunya adalah aplikasi pembuat jadwal olahraga. Aplikasi ini membantu anda untuk membuat jadwal olahraga secara teratur. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan cara hidup sehat yang dapat anda lakukan. Sehingga dengan aplikasi tersebut anda dapat terbantu untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

5. Jika sudah menemukan caranya, jangan diforsir

Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Nah, yang harus anda selalu ingat adalah jangan pernah memforsir dalam berolahraga. Kata rutin dengan forsir sudah jelas berbeda. Jadi rutin olahraga adalah melakukan olahraga setiap hari meskipun hanya 10 menit atau lebih sedangkan forsir adalah melakukan terus menerus dalam sehari atau menekan tubuh melakukan olahraga dalam waktu yang cukup lama. Jelas berbeda dari arti dan forsir akan menyebabkan kita kelelahan dan jatuh sakit.

6. Lakukanlah dengan rutin dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan

Cara-Hidup-Sehat-Dengan-Olahraga-Rutin-Dan-Terjadwal

Jika semua sudah ditentukan, dari jadwal hingga waktunya. Maka yang harus anda lakukan adalah dengan rutin melakukan olahraga tersebut. Meskipun hanya melakukannya 10 menit tidak masalah karena itu bagian dari latihan. Sehingga anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan tetap bugar meskipun dalam keadaan sibuk sekalipun karena anda sudah terbiasa melakukannya.

Itulah penjelasan mengenai cara hidup sehat yang dapat anda lakukan dengan cara berolahraga secara rutin dan terjadwal. Jika anda berhasil melakukannya, semakin hari anda semakin sehat dan pastinya tetap bugar. Artikel ini dibuat dari pengalam penulis dan pengalaman kerabat penulis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membaca.

Baca Juga : 


Popular posts from this blog

9 Cara Memilih Sayuran Yang Sehat Dan Segar

Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, dibutuhkan usaha yang keras dan tidak mudah. Selain menerapkan pola hidup sehat, anda juga harus pandai cara memilih sayuran yang baik karena sayuran yang berkualitas sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Bila ingin memiliki tubuh sehat dan bugar, anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti yang terkandung dalam sayuran. Memilih sayuran yang sehat dan segar sangat penting untuk dilakukan. Anda tidak usah khawatir dan tetap tenang, sebab berikut adalah beberapa tips memilih sayuran yang baik untuk anda : 1. Perhatikan warna sayuran Ketika anda memilih sayuran, hal pertama yang anda perhatikan adalah warna dari sayuran tersebut. Cara memilih sayuran yang baik adalah sayuran yang masih memiliki warna cerah atau warna aslinya. Sebab sayuran yang sudah berubah warna

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Dan Tanpa Olahraga

Diet Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga - Kali ini penulis akan membahas seputar diet sehat alami yang terdiri dari cara diet sehat cepat dengan dan tanpa olahraga , diet cepat kurus 30 hari , seminggu dan 3 hari. Selain itu, penulis juga akan membahas seputar program diet dengan cara memberikan informasi mengenai daftar menu diet yang bisa anda lakukan. Hal itu karena kita bisa menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang teratur dan sehat. Dalam menjaga pola makan yang teratur dan sehat berarti kita juga memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang dikonsumsi saat diet adalah makanan tertentu yang memang ditekankan untuk orang yang sedang diet. Diet Sehat Alami Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga Beberapa cara dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Paling utama adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Makanan yang cocok untuk orang yang sedang diet adalah mengandung protein, serat, da

Hal Yang Harus Dipahami Tentang Masturbasi Sebelum Seks

Masturbasi adalah salah satu aktivitas seks solo yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Tanpa pasangan, aktivitas ini bisa mendapatkan kenikmatan yang besar. Selain itu, aktivitas ini memberikan seks aktual yang dilakukan oleh pria atau wanita. Ada banyak ritual yang dapat dilakukan orang sebelum melakukan seks. Beberapa ada yang suka menyaksikan video pornografi hingga melakukan masturbasi. Masturbasi sebelum seks memberikan manfaat dalam aktivitas ranjang. Apakah benar demikian ? 1. Membantu disfungsi seksual Disfungsi seksual umumnya terjadi pada pria. Kondisi ini bisa muncul dalam hal ereksi, mendapatkan orgasme, hingga sulit mendapatkan ejakulasi. Masalah seperti ini biasaya disebabkan adanya gangguan fisik pada kemaluan. Namun, beberapa juga bisa karena gangguan psikolog. Beberapa pria senang dalam seks tapi saat seks dilakukan mereka jadi cepat ejakulasi dan susah menikmatinya. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah masturbasi. Dengan masturbasi