Skip to main content

Tips Sehat Ala Jones, Alias Jomblo Happines

Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan impian semua orang. Dengan memiliki tubuh sehat dan bugar, kita bisa melakukan berbagai aktivitas bahkan kita bisa melakukan aktivitas yang berat sekalian. Namun, kita harus mempunyai kebiasaan atau tips sehat yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari - hari.

Tips sehat

Kebiasaan atau tips sehat diperlukan agar kita bisa mempertahankan tubuh tetap sehat dan bugar. Selain itu, dengan kebiasaan yang sehat kita juga bisa mendapatkan manfaat yang baik untuk tubuh kita, seperti daya tubuh yang prima.

Tips sehat

Namun, kali ini saya akan membahas tips sehat ala jomblo happines. Jones atau jomblo happines merupakan orang yang belum mempunyai pasangan tetapi bisa menikmati hidup dengan nyaman. Beberapa orang jomblo tidak menerapkan tips sehat karena malas dan tentunya tidak ada yang mengingatkan. Alangkah lebih baik jika orang jomblo tapi tetap melakukan tips sehat.

Tips sehat

Berikut adalah tips sehat ala jones alias jomblo happines yang bisa anda lakukan ( jika anda jomblo ) :

1. Menjaga pola makan tetap sehat meskipun tidak ada yang mengingatkan

Beberapa penyakit bisa muncul yang disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat. Jika kita makan berlebihan akan menimbulkan berbagai penyakit. Sebaliknya, jika kita kurang makan juga akan timbil berbagai penyakit seperti maag.

Tips sehat

Seseorang yang setelah diputuskan pasangannya, biasanya akan meratapi kesedihan atau bahasa gaulnya adalah galau hingga berlarut - larut. Hal itu menyebabkan seseorang tersebut lupa makan dan lupa melakukan aktivitas penting lainnya seperti mandi. Padahal, jika seseorang tersebut mempunyai penyakit maag akan sering kambuh jika lupa makan.

Tips sehat

Tak hanya itu, selain meratapi kegalauannya, mereka juga bisa saja melampiaskan kesedihannya. Beberapa orang bisa saja melampiaskannya dengan makan secara berlebihan. Hal itu tidaklah baik bagi kesehatan tubuh karena sejatinya di dalam lambung kita terbagi menjadi 3 ruangan yaitu 1/3 untuk makanan, 1/3 untuk cairan dan 1/3 untuk nafas kita.

2. Berjemur di pagi hari meskipun nggak ada yang menemani

Berjemur adalah suatu aktivitas yang cukup penting bagi kesehatan tubuh kita. Sebisa mungkin sempatkan waktu kita untuk bisa berjemur saat pagi hari. Hal itu karena berjemur mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Tips sehat

Manfaat berjemur adalah menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan tulang, bantu hilangkan stres ringan, bantu tingkatkan kualitas tidur kita, mengurangi gejala alzheimer dan masih banyak lagi.

Namun, beberapa orang ada yang tidak melakukan berjemur dengan alasan yang tidak masuk akal yaitu nggak ada yang menemani. What ? Beberapa orang yang biasanya berjemur dan ditemani oleh pasangannya ketika mereka putus kebiasaan tersebut akan hilang. Saya tekankan disini, berjemur baik bagi kesehatan tubuh kita meskipun nggak ada yang menemani sekalipun.

3. Bangun pagi lebih awal meskipun nggak ada yang bangunin

Kita sudah seharusnya tidak bermalas - malasan dengan tidur hingga siang. Hal itu akan menyebabkan berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh kita. Dengan bangun pagi lebih awal kita akan mendapatkan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita bahkan sangat baik untuk memulai aktivitas harian.

Tips sehat

Manfaat bangun pagi adalah pola makan tetap terjaga, ada waktu untuk berolahraga, meningkatkan kesehatan kulit, meningkatkan produktivitas,  meningkatkan konsentrasi, tidur berkualitas, lebih tenang dan masih banyak lagi.

Nah, kebiasaan bangun pagi saat mempunyai pasangan hal yang wajar karena kedua pasangan bisa saling membangunkan. Namun, hal yang tidak wajar adalah ketika putus hubungan, kebiasaan tersebut hilang seketika. Beberapa orang tidak bangun pagi hanya dengan alasan tidak ada yang mmbangunkan.

4. Tidak merokok, tidak minun alkohol dan minuman bersoda setelah putus hubungan

Nah, ini kebiasaan beberapa orang yang setelah putus hubungan akan melakukan hal yang biasanya tidak dilakukan olehnya. Kebiasaan tersebut adalah merokok. Padahal, sudah sangat jelas merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Tips sehat

Setelah putus, beberapa orang juga bisa melampiaskannya dengan merokok yang sebenarnya mereka belum pernah lakukan. Hal itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan, ditambah lagi stres.

Selain merokok, hal yang harusnya tidak dilakukan setelah putus adalah tidak melampiaskannya dengan minum alkohol dan minuman bersoda. Hal itu bisa menyebabkan berbagai penyakit bagi kesehatan tubuh kita.

Tips sehat

Minum alkohol berlebihan dapat merusak jantung, peradangan pada pankreas, merusak otak, infeksi pada paru - paru dan masih banyak lagi.

Itulah tips sehat bagi anda yang jomblo. Maksud happines dari kata jomblo happines adalah meskipun tidak mempunyai pasangan tapi tetap bisa hidup normal seperti biasanya.

Tips sehat tersebut diambil dari pengalaman penulis dan pengalaman kerabat penulis. Selain itu, diambil juga dari survei beberapa orang di sosial media.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membaca.

Popular posts from this blog

9 Cara Memilih Sayuran Yang Sehat Dan Segar

Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, dibutuhkan usaha yang keras dan tidak mudah. Selain menerapkan pola hidup sehat, anda juga harus pandai cara memilih sayuran yang baik karena sayuran yang berkualitas sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Bila ingin memiliki tubuh sehat dan bugar, anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti yang terkandung dalam sayuran. Memilih sayuran yang sehat dan segar sangat penting untuk dilakukan. Anda tidak usah khawatir dan tetap tenang, sebab berikut adalah beberapa tips memilih sayuran yang baik untuk anda : 1. Perhatikan warna sayuran Ketika anda memilih sayuran, hal pertama yang anda perhatikan adalah warna dari sayuran tersebut. Cara memilih sayuran yang baik adalah sayuran yang masih memiliki warna cerah atau warna aslinya. Sebab sayuran yang sudah berubah warna

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Dan Tanpa Olahraga

Diet Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga - Kali ini penulis akan membahas seputar diet sehat alami yang terdiri dari cara diet sehat cepat dengan dan tanpa olahraga , diet cepat kurus 30 hari , seminggu dan 3 hari. Selain itu, penulis juga akan membahas seputar program diet dengan cara memberikan informasi mengenai daftar menu diet yang bisa anda lakukan. Hal itu karena kita bisa menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang teratur dan sehat. Dalam menjaga pola makan yang teratur dan sehat berarti kita juga memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang dikonsumsi saat diet adalah makanan tertentu yang memang ditekankan untuk orang yang sedang diet. Diet Sehat Alami Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga Beberapa cara dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Paling utama adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Makanan yang cocok untuk orang yang sedang diet adalah mengandung protein, serat, da

Hal Yang Harus Dipahami Tentang Masturbasi Sebelum Seks

Masturbasi adalah salah satu aktivitas seks solo yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Tanpa pasangan, aktivitas ini bisa mendapatkan kenikmatan yang besar. Selain itu, aktivitas ini memberikan seks aktual yang dilakukan oleh pria atau wanita. Ada banyak ritual yang dapat dilakukan orang sebelum melakukan seks. Beberapa ada yang suka menyaksikan video pornografi hingga melakukan masturbasi. Masturbasi sebelum seks memberikan manfaat dalam aktivitas ranjang. Apakah benar demikian ? 1. Membantu disfungsi seksual Disfungsi seksual umumnya terjadi pada pria. Kondisi ini bisa muncul dalam hal ereksi, mendapatkan orgasme, hingga sulit mendapatkan ejakulasi. Masalah seperti ini biasaya disebabkan adanya gangguan fisik pada kemaluan. Namun, beberapa juga bisa karena gangguan psikolog. Beberapa pria senang dalam seks tapi saat seks dilakukan mereka jadi cepat ejakulasi dan susah menikmatinya. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah masturbasi. Dengan masturbasi