Skip to main content

Di Rumah Aja, Tetap Lakukan Ini Agar Sehat

Saat ini, dunia sedang dihebohkan oleh wabah COVID19 yang biasa kita sebut Virus Corona. Virus ini awal mulanya berasal dari Wuhan, China. Konon katanya, Virus Corona berasal dari hewan liar seperti kelelawar dan lain sebagainya. Namun, kebanyakan orang masih berdebat mengenai asal virus ini.




Dengan adanya virus ini, beberapa negara di belahan dunia memberlakukan sistem LockDown atau kalau di Indonesia yaitu PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ). Selain itu, hastag stay at home juga sedang populer di Indonesia agar masyarakat tetap membatasi aktivitasnya di Rumah.

Baca Juga : Mencegah Virus Corona, Lakukanlah Ini

Berada di rumah selama berminggu - minggu akan membuat kita mengurangi aktivitas dan lebih memilih tidur karena tidak boleh keluar rumah kecuali ada hal penting.

Jika kita tidak melakukan aktivitas selama 2 minggu lebih akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita. Contohnya saya terkena penyakit GERD ( gastroeshopageal reflux disease ) gejalanya adalah batuk kering, suara serak, gangguan pernapasan dan nyeri di ulu hati. Penyebabnya adalah pola makan saya yang tidak teratur. Saat di rumah saja, saya sering makan sambil tiduran bahkan saya setelah makan langsung tidur. Itu salah satu penyebab terburuknya.

Baca Juga : Memahami Herd Immunity

Kali ini saya akan memberikan tips kepada anda agar tetap sehat. Berikut adalah tipsnya :

1. Menjaga pola makan



Berada di rumah pasti membuat kita lebih dekat dengan dapur yang membuat kita ngemil terus menerus dan bahkan makan berat. Hal ini tidaklah baik karena akan menyebabkan kenaikan berat badan dan dibarengi oleh penyakit. Hal yang dapat dilakukan adalah menjaga pola makan misalnya 3x sehari dengan porsi secukupnya dan setelah makan tidak boleh tidur. Selain itu, peganglah prinsip " Berhenti makan sebelum kenyang ".

2. Berolahraga yang teratur



Setelah menjaga pola makan, kita juga harus berolahraga secara teratur. Berolahraga memberikan pengaruh besar pada kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalag menjaga daya tahan tubuh kita.

3. Berjemur saat pagi



Berjemur saat pagi juga penting untuk kesehatan tubuh kita. Kalau orang jawa sering menyebutnya " Dede " ini sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan, dengan berjemur saat pagi sekitar jam 7-10 tubuh akan mendapatkan vitamin D yang cukup.

4. Tidak merokok dalam ruangan



Sebenarnya merokok itu sudah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita terutama paru - paru. Hal ini dikarenakan kandungan dalam rokok tidak baik untuk tubuh kita. Selain itu, jika merokok dalam ruangan akan menyebabkan ruangan pengap dan asap akan menggumpal di area ruangan. Hal ini menyebabkan, asap tersebut akan terus menerus dihirup oleh kita yang membuat hidung kita tidak nyaman.

5. Mengurangi penggunaan Smartphone



Penggunaan Smartphone dalam mencari informasi memanglah dibutuhkan. Namun, jika menggunakan Smartphone secara terus menerus juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kebanyakan orang terutama anak - anak dengan adanya momen ini dimanfaatkan untuk bermain game. Sebenarnya tidak masalah bermain game di momen ini. Yang menjadi masalah adalah bermain game tidak mengenal waktu. Bahkan hingga lupa makan dan mandi itu akan memicu timbulnya penyakit.

Itulah tips yang bisa saya bagikan pada hari ini. Tips tersebut juga berdasarkan pengalaman saya. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca.

Popular posts from this blog

9 Cara Memilih Sayuran Yang Sehat Dan Segar

Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, dibutuhkan usaha yang keras dan tidak mudah. Selain menerapkan pola hidup sehat, anda juga harus pandai cara memilih sayuran yang baik karena sayuran yang berkualitas sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Bila ingin memiliki tubuh sehat dan bugar, anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti yang terkandung dalam sayuran. Memilih sayuran yang sehat dan segar sangat penting untuk dilakukan. Anda tidak usah khawatir dan tetap tenang, sebab berikut adalah beberapa tips memilih sayuran yang baik untuk anda : 1. Perhatikan warna sayuran Ketika anda memilih sayuran, hal pertama yang anda perhatikan adalah warna dari sayuran tersebut. Cara memilih sayuran yang baik adalah sayuran yang masih memiliki warna cerah atau warna aslinya. Sebab sayuran yang sudah berubah warna

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Dan Tanpa Olahraga

Diet Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga - Kali ini penulis akan membahas seputar diet sehat alami yang terdiri dari cara diet sehat cepat dengan dan tanpa olahraga , diet cepat kurus 30 hari , seminggu dan 3 hari. Selain itu, penulis juga akan membahas seputar program diet dengan cara memberikan informasi mengenai daftar menu diet yang bisa anda lakukan. Hal itu karena kita bisa menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang teratur dan sehat. Dalam menjaga pola makan yang teratur dan sehat berarti kita juga memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang dikonsumsi saat diet adalah makanan tertentu yang memang ditekankan untuk orang yang sedang diet. Diet Sehat Alami Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga Beberapa cara dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Paling utama adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Makanan yang cocok untuk orang yang sedang diet adalah mengandung protein, serat, da

Hal Yang Harus Dipahami Tentang Masturbasi Sebelum Seks

Masturbasi adalah salah satu aktivitas seks solo yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Tanpa pasangan, aktivitas ini bisa mendapatkan kenikmatan yang besar. Selain itu, aktivitas ini memberikan seks aktual yang dilakukan oleh pria atau wanita. Ada banyak ritual yang dapat dilakukan orang sebelum melakukan seks. Beberapa ada yang suka menyaksikan video pornografi hingga melakukan masturbasi. Masturbasi sebelum seks memberikan manfaat dalam aktivitas ranjang. Apakah benar demikian ? 1. Membantu disfungsi seksual Disfungsi seksual umumnya terjadi pada pria. Kondisi ini bisa muncul dalam hal ereksi, mendapatkan orgasme, hingga sulit mendapatkan ejakulasi. Masalah seperti ini biasaya disebabkan adanya gangguan fisik pada kemaluan. Namun, beberapa juga bisa karena gangguan psikolog. Beberapa pria senang dalam seks tapi saat seks dilakukan mereka jadi cepat ejakulasi dan susah menikmatinya. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah masturbasi. Dengan masturbasi