Skip to main content

Cara Menjaga Kesehatan Mental


CARA MENJAGA KESEHATAN MENTAL

Cara Menjaga Kesehatan Mental

Cara Menjaga Kesehatan Mental - Selain masalah penyakit fisik, gangguan mental adalah hal yang paling tidak kita inginkan. Karena orang yang sudah parah terkena gangguan mental, biasanya disebut dengan orang gila.

Tentu nasib sebagai orang gila semua orang pasti tidak ingin mengalaminya. Ditambah lagi orang yang sudah terkena gangguan mental sampai pada titik terparah ini, akan dikucilkan oleh masyarakat sekitar serta gila  berpotensi bunuh diri.  Miris sekali kan? Itulah mengapa menjaga kesehatan mental dengan asupan yang tepat itu penting.

Cara Menjaga Kesehatan Mental

Bahkan ada yang mengatakan pentingnya menjaga asupan mental ini karena mental sendiri sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik. Bila mental kita rusak, potensi kita terkena penyakit fisik kemungkinan besar akan terjadi.

Supaya hal buruk ini tidak terjadi, ada baiknya kita mencari tau bagaimana cara menjaga mental kita agar selalu dalam kondisi sehat.

Belajar Menerima Kondisi Mental

Banyak orang tidak mau menerima kondisi mentalnya yang mengalami gangguan mental ringan. Keadaan yang demikian menyangkut kenyataan bahwa bila seseorang itu terkena gangguan mental akan mendapatkan perlakuan sosial yang tidak baik. Itulah sebabnya, orang yang mengalami gangguan mental enggan mengakui dan menerima kondisi mentalnya. Sehingga orang yang tidak mau menerima kenyataan ini cenderung akan mengalami kondisi mental yang lebih parah lagi.

Cara Menjaga Kesehatan Mental

Bagi kita yang mengalami gangguan mental, belajarlah menerima kenyataan tanpa harus merasa takut. Akan tetapi, selain cukup menerima dengan tenang kita juga diharuskan untuk mengetahui penyebab gangguan mental yang kita alami sekarang.  Sehingga kesehatan mental kita bisa terjaga dengan baik.

Sebab dengan kita mengetahui penyebabnya, kita akan segera menemukan solusi pengobatan yang tepat untuk penyakit mental kita sebelum terlambat.

Pilihlah Distraksi yang Baik

Memilih distraksi yang baik saat sedih, stres atau depresi itu penting untuk menjaga kesehatan mental kita. Karena sebagian kita yang mengalami gangguan mental cenderung ingin mengasingkan diri dari kebisingan.

Cara Menjaga Kesehatan Mental

Ruang damai tanpa drama selalu menjadi pilihan distaksinya. Seperti halnya menonton film yang mempunyai value yang baik untuk kesehatan mental kita, atau game edukasi atau pergi ke tempat wisata yang indah untuk melakukan meditasi. Jika kita sudah melakukan distaksi yang baik ini kita akan tercegah dari gangguan mental yang lebih parah.

Konsumsi Makanan yang Sehat dan Jangan Lupa Tidur

Pilihan makanan dan kualitasnya juga menentukan kondisi mental kita. Jika kita ingin mental kita sehat maka kita harus memilih makanan yang sehat untuk menutrisi otak.

Guna mengatasi gangguan mental, kita juga diharuskan untuk memilih makanan yang baik untuk mental kita. Misalnya, dengan mengonsumsi sayur-sayuran seperti brokoli dan lain-lain.

Cara Menjaga Kesehatan Mental

Selain memilih makanan yang sehat, kita juga harus memilih porsi tidur kita. Jika porsi tidur kita sudah biasa tidur minimal 8 jam, tidur nyenyaklah dengan durasi waktu yang demikian jangan sampai kurang. Misalnya lebih itu tidak masalah.

Bicarakan Kondisi Kita dan Tingkatkan Harga Diri

Jangan malu menceritakan kondisi mental kita kepada orang-orang terdekat. Karena bisa jadi mereka akan memberikan solusi yang tepat untuk kesehatan mental kita. Ketahuilah orang-orang terdekat kita itu adalah orang yang paling mengenal kita. Jadi, dengan kita menceritakan kondisi kita, mereka akan membantu.

Cara Menjaga Kesehatan Mental

Selain itu, tingkatkan harga diri kita dalam derajat sosial. Karena jika kita kurang menghargai diri sendiri dan merasa diri kita rendah dalam lingkungan sosial, juga bisa memicu gangguan mental.

Bila Anda mengalami gangguan kesehatan mental lakukan cara-cara diatas, baik untuk mengatasi atau pun mencegahnya.


Popular posts from this blog

9 Cara Memilih Sayuran Yang Sehat Dan Segar

Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, dibutuhkan usaha yang keras dan tidak mudah. Selain menerapkan pola hidup sehat, anda juga harus pandai cara memilih sayuran yang baik karena sayuran yang berkualitas sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Bila ingin memiliki tubuh sehat dan bugar, anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti yang terkandung dalam sayuran. Memilih sayuran yang sehat dan segar sangat penting untuk dilakukan. Anda tidak usah khawatir dan tetap tenang, sebab berikut adalah beberapa tips memilih sayuran yang baik untuk anda : 1. Perhatikan warna sayuran Ketika anda memilih sayuran, hal pertama yang anda perhatikan adalah warna dari sayuran tersebut. Cara memilih sayuran yang baik adalah sayuran yang masih memiliki warna cerah atau warna aslinya. Sebab sayuran yang sudah berubah warna

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Dan Tanpa Olahraga

Diet Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga - Kali ini penulis akan membahas seputar diet sehat alami yang terdiri dari cara diet sehat cepat dengan dan tanpa olahraga , diet cepat kurus 30 hari , seminggu dan 3 hari. Selain itu, penulis juga akan membahas seputar program diet dengan cara memberikan informasi mengenai daftar menu diet yang bisa anda lakukan. Hal itu karena kita bisa menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang teratur dan sehat. Dalam menjaga pola makan yang teratur dan sehat berarti kita juga memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang dikonsumsi saat diet adalah makanan tertentu yang memang ditekankan untuk orang yang sedang diet. Diet Sehat Alami Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga Beberapa cara dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Paling utama adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Makanan yang cocok untuk orang yang sedang diet adalah mengandung protein, serat, da

Hal Yang Harus Dipahami Tentang Masturbasi Sebelum Seks

Masturbasi adalah salah satu aktivitas seks solo yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Tanpa pasangan, aktivitas ini bisa mendapatkan kenikmatan yang besar. Selain itu, aktivitas ini memberikan seks aktual yang dilakukan oleh pria atau wanita. Ada banyak ritual yang dapat dilakukan orang sebelum melakukan seks. Beberapa ada yang suka menyaksikan video pornografi hingga melakukan masturbasi. Masturbasi sebelum seks memberikan manfaat dalam aktivitas ranjang. Apakah benar demikian ? 1. Membantu disfungsi seksual Disfungsi seksual umumnya terjadi pada pria. Kondisi ini bisa muncul dalam hal ereksi, mendapatkan orgasme, hingga sulit mendapatkan ejakulasi. Masalah seperti ini biasaya disebabkan adanya gangguan fisik pada kemaluan. Namun, beberapa juga bisa karena gangguan psikolog. Beberapa pria senang dalam seks tapi saat seks dilakukan mereka jadi cepat ejakulasi dan susah menikmatinya. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah masturbasi. Dengan masturbasi