Skip to main content

Bahaya! Makanan Ini Bisa Meningkatkan Risiko Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang. Tak hanya membuat risiko kematian dini, pengidap kanker juga merasakan penderitaan yang luar biasa mengingat penyakit ini menggerogoti bagian tubuh.



Selain itu, proses penyembuhan kanker cenderung sangat berat dan belum tentu bisa sembuh total. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita menghindari penyakit kanker.

Salah satu cara agar terhindar dari penyakit kanker adalah dengan menerapkan pola makan yang tepat. Pakar kesehatan mengatakan bahwa beberapa makanan bisa meningkatkan risiko terkena penyakit ini maka dari itu kita harus menghindari. 

Berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker :

1. Minum minuman bersoda



Minuman bersoda cukup digemari oleh masyarakat terutama anak muda. Hal ini karena minuman bersoda rasanya enak dan menyegarkan, apalagi jika disajikan dalam kondisi dingin. 

Namun, minuman ini tidak baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan gula dalam minuman ini sangatlah tinggi. Fakta menyebutkan bahwa jenis gula pada minuman ini adalah sirup jagung yang tinggi fruktosa. Gula ini sangat pekat dan cenderung sulit dicerna oleh tubuh. 

Jika kita sering mengonsumsi minuman ini, organ pencernaan khususnya hari akan bekerja dengan lebih keras untuk mengolahnya. Selain itu, ditambah paparan bahan pewarna buatan di dalam minuman ini maka risiko memicu datangnya kanker akan meningkat.

2. Makanan dengan bahan tepung putih

Makanan dengan bahan tepung putih seperti pasta, roti dan berbagai macam kue dapat dengan mudah kita temui.




Masalahnya dibalik kenikmatan makanan ini, ada peningkatan risiko kanker jika terlalu sering memakannya. Hal ini disebabkan oleh proses pengelolahan tepung putih dengan menggunakan beberapa bahan kimia yang berpotensi meningkatkan risiko kanker.

Makanan ini juga mengandung gula yang tinggi. Kandungan tersebut bisa memicu datangnya peradangan pada tubuh jika terlalu banyak dikonsumsi.

3. Keripik kentang

Jika sering mengonsumsi keripik kentang yang sudah dikemas dengan berbagai varian rasa bisa meningkatkan risiko kanker. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan lemak trans, bahan pengawet dan garam di dalamnya.



Dalam pengelolahan keripik kentang dengan suhu tinggi dapat memicu timbulnya kandungan akrilamida. Salah satu kandungan yang bersifat karsinogen atau bisa menyebabkan datangnya kanker.

4. Margarin



Bahan ini biasanya digunakan dalam pembuatan kue. Ternyata bahan ini juga bisa meningkatkan risiko terkena kanker. Hal ini disebabkan oleh proses pengelolahannya dengan suhu tinggi sehingga bisa memicu timbulnya zat kimia berjenis lycidol serta 3-MCPdare yang bersifat karsinogen atau bisa menyebabkan datangnya kanker.

5. Popcorn yang diolah dalan microwave

Popcornn yang dibuat dalam microwave memang mempunyai rasa yang enak. Namun, pakar kesehatan mengatakan bahwa popcorn yang diolah dalam microwave sudah memiliki kandungan zat kimia PFOA yang bersifat karsinogen.



Tak hanya zat kinia PFOA, anda juga bida menemukan bahan kimia lain seperti dacetyl di dalam popcorn ini. Bahan ini juga dapat memicu timbulnya kanker.

6. Daging merah



Daging merah mempunyai banyak nutrisi. Namun, di sisi lain jika sering mengonsumsi daging merah bisa memicu datangnya berbagai penyakit seperti kanker, obesitas dan lain - lain. Bahkan, jima kita hobi mengonsumsi daging merah, risiko terkena kanker pankreas bisa naik hingga 60%.

Itulah berbagai jenis macam makanan yang dapat memicu timbulnya kanker. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. 




Popular posts from this blog

9 Cara Memilih Sayuran Yang Sehat Dan Segar

Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, dibutuhkan usaha yang keras dan tidak mudah. Selain menerapkan pola hidup sehat, anda juga harus pandai cara memilih sayuran yang baik karena sayuran yang berkualitas sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Bila ingin memiliki tubuh sehat dan bugar, anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti yang terkandung dalam sayuran. Memilih sayuran yang sehat dan segar sangat penting untuk dilakukan. Anda tidak usah khawatir dan tetap tenang, sebab berikut adalah beberapa tips memilih sayuran yang baik untuk anda : 1. Perhatikan warna sayuran Ketika anda memilih sayuran, hal pertama yang anda perhatikan adalah warna dari sayuran tersebut. Cara memilih sayuran yang baik adalah sayuran yang masih memiliki warna cerah atau warna aslinya. Sebab sayuran yang sudah berubah warna

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Dan Tanpa Olahraga

Diet Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga - Kali ini penulis akan membahas seputar diet sehat alami yang terdiri dari cara diet sehat cepat dengan dan tanpa olahraga , diet cepat kurus 30 hari , seminggu dan 3 hari. Selain itu, penulis juga akan membahas seputar program diet dengan cara memberikan informasi mengenai daftar menu diet yang bisa anda lakukan. Hal itu karena kita bisa menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang teratur dan sehat. Dalam menjaga pola makan yang teratur dan sehat berarti kita juga memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang dikonsumsi saat diet adalah makanan tertentu yang memang ditekankan untuk orang yang sedang diet. Diet Sehat Alami Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga Beberapa cara dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Paling utama adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Makanan yang cocok untuk orang yang sedang diet adalah mengandung protein, serat, da

Hal Yang Harus Dipahami Tentang Masturbasi Sebelum Seks

Masturbasi adalah salah satu aktivitas seks solo yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Tanpa pasangan, aktivitas ini bisa mendapatkan kenikmatan yang besar. Selain itu, aktivitas ini memberikan seks aktual yang dilakukan oleh pria atau wanita. Ada banyak ritual yang dapat dilakukan orang sebelum melakukan seks. Beberapa ada yang suka menyaksikan video pornografi hingga melakukan masturbasi. Masturbasi sebelum seks memberikan manfaat dalam aktivitas ranjang. Apakah benar demikian ? 1. Membantu disfungsi seksual Disfungsi seksual umumnya terjadi pada pria. Kondisi ini bisa muncul dalam hal ereksi, mendapatkan orgasme, hingga sulit mendapatkan ejakulasi. Masalah seperti ini biasaya disebabkan adanya gangguan fisik pada kemaluan. Namun, beberapa juga bisa karena gangguan psikolog. Beberapa pria senang dalam seks tapi saat seks dilakukan mereka jadi cepat ejakulasi dan susah menikmatinya. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah masturbasi. Dengan masturbasi