Skip to main content

Mengupas Tentang Kesehatan Masyarakat


Kesehatan Masyarakat adalah suatu ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup dan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui usaha masyarakat yang terorganisasi untuk meningkatkan hidup sehat dan bersih, kontrol kesehatan terhadap masyarakat, sanitasi lingkungan, pendidikan individu terkait kesehatan.

Kesehatan mempunyai pilar utama yang menopang ilmu kesehatan masyarakat. Berikut adalah pilar utamanya : 1. Administrasi Kesehatan Masyarakat.
2. Pendiikan Kesehatan dan Ilmu Perilaku.
3. Biostatistik/Statistik Kesehatan.
4. Kesehatan Lingkungan.
5. Gizi Masyarakat.
6. Kesehatan Kerja
7. Epidemiologi.

7 pilar utama di atas merupakan dasar yang dapat menopang ilmu kesehatan masyarakat itu sendiri.

Di Indonesia, beberapa universitas sudah lama membuka program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat. Berikut adalah universitas yang membuka program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat terbaik :

1. Universitas Indonesia ( UI )
2. Universitas Diponegoro ( UNDIP )
3. Universitas Airlangga ( UNAIR )
4. Universitas Hasanudin ( UNHAS )
5. Universitas Sumatera Utara ( USU )

Itulah beberapa universitas di Indonesia yang mempunyai program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat terbaik.

Namun, sebenarnya yang sering ditanyakan oleh para masyarakat adalah apakah prospek kerja jurusan ini sangat luas atau tidak. Tentu saja jurusan ini mempunyai prospek yang sangat bagus dan cukup menjadi idaman. Berikut adalah prospek dari program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat :



1. Healthcare Administration atau Administrasi Layanan Kesehatan Masyarakat
Pekerjaan ini cukup idaman dalam kalangan mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat karena pekerjaan ini cukup banyak membuka lowongan.




2. Gizi Kesehatan Masyarakat
Dalam Ilmu Kesehatan Masyarakat juga mempelajari tentang gizi. Jadi pekerjaan ini juga bisa dipilih oleh anak Ilmu Kesehatan Masyarakat.




3. Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3
Prospek ini cakupannya sangat luas karena tiap perusahaan pasti harus ada bagian ini. Dalam Ilmu Kesehatan Masyarakat juga mempelajari tentang ini.

Itulah informasi mengenai Ilmu Kesehatan Masyarakat. Apabila ada yang ditanyakan, silahkan berikan pertanyaan di kolom komentar. Terima Kasih.



Popular posts from this blog

9 Cara Memilih Sayuran Yang Sehat Dan Segar

Memiliki tubuh sehat dan bugar merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, dibutuhkan usaha yang keras dan tidak mudah. Selain menerapkan pola hidup sehat, anda juga harus pandai cara memilih sayuran yang baik karena sayuran yang berkualitas sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Bila ingin memiliki tubuh sehat dan bugar, anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti yang terkandung dalam sayuran. Memilih sayuran yang sehat dan segar sangat penting untuk dilakukan. Anda tidak usah khawatir dan tetap tenang, sebab berikut adalah beberapa tips memilih sayuran yang baik untuk anda : 1. Perhatikan warna sayuran Ketika anda memilih sayuran, hal pertama yang anda perhatikan adalah warna dari sayuran tersebut. Cara memilih sayuran yang baik adalah sayuran yang masih memiliki warna cerah atau warna aslinya. Sebab sayuran yang sudah berubah warna

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Dan Tanpa Olahraga

Diet Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga - Kali ini penulis akan membahas seputar diet sehat alami yang terdiri dari cara diet sehat cepat dengan dan tanpa olahraga , diet cepat kurus 30 hari , seminggu dan 3 hari. Selain itu, penulis juga akan membahas seputar program diet dengan cara memberikan informasi mengenai daftar menu diet yang bisa anda lakukan. Hal itu karena kita bisa menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang teratur dan sehat. Dalam menjaga pola makan yang teratur dan sehat berarti kita juga memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang dikonsumsi saat diet adalah makanan tertentu yang memang ditekankan untuk orang yang sedang diet. Diet Sehat Alami Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga Beberapa cara dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan secara cepat. Paling utama adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Makanan yang cocok untuk orang yang sedang diet adalah mengandung protein, serat, da

Hal Yang Harus Dipahami Tentang Masturbasi Sebelum Seks

Masturbasi adalah salah satu aktivitas seks solo yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Tanpa pasangan, aktivitas ini bisa mendapatkan kenikmatan yang besar. Selain itu, aktivitas ini memberikan seks aktual yang dilakukan oleh pria atau wanita. Ada banyak ritual yang dapat dilakukan orang sebelum melakukan seks. Beberapa ada yang suka menyaksikan video pornografi hingga melakukan masturbasi. Masturbasi sebelum seks memberikan manfaat dalam aktivitas ranjang. Apakah benar demikian ? 1. Membantu disfungsi seksual Disfungsi seksual umumnya terjadi pada pria. Kondisi ini bisa muncul dalam hal ereksi, mendapatkan orgasme, hingga sulit mendapatkan ejakulasi. Masalah seperti ini biasaya disebabkan adanya gangguan fisik pada kemaluan. Namun, beberapa juga bisa karena gangguan psikolog. Beberapa pria senang dalam seks tapi saat seks dilakukan mereka jadi cepat ejakulasi dan susah menikmatinya. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah masturbasi. Dengan masturbasi